Hasil Swab, Dua Warga Kaur Positif Covid-19, Daerah Tingkatkan Status Tanggap Darurat

oleh -360 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah daerah melalui Satgas gugus utama penanganan Covid-19, Rabu (29/4/2020) merealis resmi dua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil pemeriksaan Swab di Palembang sudah diterima Posko utama dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Satu orang jenis kelamin perempuan dan satu lagi laki-laki yang hasil swabnya terkonfirmasi positif.

Data terpadu menyebutkan, kronologis kasus kedua terkonfirmasi adalah kasus nomor 01 yakni seorang perempuan berusia 26 tahun berdomisili di Kecamatan Kaur Selatan. Mengalami gejala awal pada tanggal 14 April 2020, dengan keluhan bersin-bersin dan dilakuka intervensi pengobatan dan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah dengan pemantauan. Riwayat kontak yang bersangkutan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang hasil Rapid testnya reaktif. Tanggal 19 April 2020 dilakukan pemeriksaan swab di RSUD Hasanuddin Damrah Kota Manna dengan hasil terkonfirmasi ‘Positif Covid-19’.

Pada kasus kedua (02) yakni seorang lak-laki berusia 47 tahun berdomisili di Kecamatan Semidang Gumay. Mengalami gejala awal pada tanggal 24 Maret 2020 dengan keluhan batuk berdahak, demam dan dilakukan intervensi pengobatan dan isolasi mandiri dirumah dengan pemantauan selama 14 hari. Riwayat kontak perjalanan yang bersangkutan mengikuti acara tabligh akbar di Kota Bengkulu pada tanggal 20 Maret 2020.

Pada tanggal 22 April 2020, dilakukan uji Rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian, pada tanggal 22-23 April, dilakukan pemeriksaan Swab di RSUD Hasanuddin Damrah Kota Manna dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi ‘Positif Covid-19’.

Kedua kasus ini, menjadikan Kabupaten Kaur benar-benar keluar dari zona hijau. Pemerintah daerah secara resmi mengumumkan peningkatan status. Dari siaga menjadi tanggap darurat Covid-19.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *