Hasil Pilkada Disengketakan, KPU Kaur Siap ‘Ladeni’ Di MK

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur Pasca terdaftarnya permohonan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan salah satu pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu dan KPUD Kaur telah mempersiapkan diri terkait mempersoalkan hasil rekapitulasi perolehan suara dalam pungut hitung pada 9 Desember 2020 lalu.

Dimana KPU kabupaten Kaur juga mempersiapkan dan MK meminta KPU menyajikan seluruh foto copy hasil penghitungan suara mulai dari daftar hadir hingga lainnya. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kaur.

Pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu, dimana hasil pleno provinsi Bengkulu paslon cagub-cawagub Rohidin Mersyah-Rosjonsyah mendapat dukung terbanyak dari masyarakat 418.080 suara atau 41,2 persen, paslon Helmi Hasan-Muslihan DS mendapat sebanyak 328.364 suara atau 32,36 suara dan paslon Agusrin Maryono Najamudin-Imron Rosyadi mendapat dukungan sebanyak 268.316 atau 26,44 persen.

Saat dikonfirmasi hari ini, selasa 26/01/2021
Komisioner KPU Kaur devisi SDM menjelaskan,
“Sesuai dengan tahapan Jadwal sidang di MK, KPU Kaur melakukan pembukaan kota suara untuk mengambil seluruh yang dibutuhkan dalam kotak suara,sesuai dengan proses sidang di MK dimana sudah berlangsung kemaren pada hari senen 25/1. Kami kpu kaur mengambil isi dalam kotak suara gubernur dan Bupati mulai dari Hasil seluruh desa kotak PPK,hasil pleno kotak KPPS,hasil KWK Kotak KPPS, Mandat Saksi TPS,Surat Mandat Saksi Pleno PPK, Daftar Hadir dan Daftar Hadir Pleno PPK.

Kemudian seluruh berkas yang dibutuhkan akan di foto copy dan kemudian aslinya kembali di simpan di gudang logistik KPU. Proses semuanya diikuti oleh Pihak Bawaslu Kaur dan saksi kandidat yang memegang surat mandat”, Jelas Yuhardi.

Seluruh membuka kotak suara, digudang KPU baik kotak suara gubernur dan kotak suara bupati disaksikan oleh masing masing saksi Paslon dan dijaga oleh pihak keamanan. Menjelang kepetusan MK pada tanggal 27 januari 2021.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *