Hasil Musdessus: Penerima BLT DD di Gunung Terang Kinal Bertambah Jadi 62 KPM

oleh -8 views

KINAL, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Terang, Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, bersama Badan Permusyarawatan Desa (BPD) setempat gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) susulan tahun 2020, di balai desa setempat, Sabtu (27/6/20).


Kepala Desa Gunung Terang, Taufik mengatakan, musdessus ini dilakukan dengan agenda validasi dan finalisasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) susulan tahun 2020. Hasilnya, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD di desa itu bakal bertambah. Dari 15 KPM yang sebelumnya telah menerima penyaluran bantuan tunai di tahap 1 dan 2, akan bertambah menjadi 62 KPM.

“Jadi tadi yang sudah selesai di musyawarahkan itu, jumlah calon penerima BLT DD susulan ada 47 KK. Calon penerima BLT DD susulan ini akan menerima bantuan untuk tahap tiga. Sementara penerima BLT DD tahap satu dan dua yang sudah tersalurkan 15 KK,” ujar Taufik.

Satgas Covid-19 desa itu sebelumnya telah mengajukan beberapa daftar usulan Kepala Keluarga (KK) yang di anggap layak mendapatkan bantuan BLT DD. Usulan tersebut kemudian di musyawarahkan dan di verifikasi oleh tim Satgas Covid-19 tingkat desa.

Musdessus tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Gunung Terang, ketua BPD dan anggota, ,tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta tim relawan Satgas Covid-19 desa setempat. Turut hadir Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah tersebut. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *