Hasil Musdessus, Penerima BLT DD di Cahaya Batin Akan Bertambah

oleh -37 views

SEMIDANG GUMAY, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Cahaya Batin, Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur kembali menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Verifikasi dan Validasi Data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) susulan atau tambahan yang bersumber Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, di balai desa setempat, Senin (29/6/20).

Musyawarah ini dihadiri Camat Semidang Gumay Hazairin, S.pd, Pjs. Kades Cahaya Batin Nangun Ali, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Aipda Suprihatin, Babinsa Koramil Kaur Tengah Sertu Dedi. Pendamping Desa tingkat Kecamatan dan Pendamping lokal Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan tim relawan Covid-19 desa tersebut, serta puluhan warga sebagai calon tambahan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD.

Musyawarah ini akhirnya menghasilkan keputusan bahwa penerima manfaat BLT DD di desa itu bertambah menjadi 64 KPM, dari yang semula 36 KPM. Meskipun demikian, sebanyak 28 KPM sebagai tambahan calon penerima BLT DD hasil dari musdessus ini diketahui hanya akan menerima bantuan tunai di sisa tahapan penyaluran berikutnya.
“Untuk kita ketahui bersama, bahwa penerima BLT DD tambahan atau susulan ini tidak berhak menerima bantuan tunai di setiap tahapan yang sudah tersalurkan. Karena Peraturan Kepala Desa tentang Penetapan Penerima BLT ini tidak berlaku mundur. Artinya, calon penerima BLT DD tambahan ini hanya akan menerima bantuan pada tahapan penyaluran yang belum tersalurkan,” ujar Pendamping Desa wilayah Kecamatan Semidang Gumay, Suhermanto, di sela kegiatan musdessus tersebut. ”

Terkait usulan tambahan calon penerima BLT DD Cahaya Batin ini, Pemerintah Desa setempat mengaku akan mengikuti apa yang telah diputuskan oleh tim relawan pada musdessus tersebut. “Saya selaku Pejabat Kepala Desa pada prinsipnya akan menuruti apa yang diputuskan oleh tim relawan melalui forum musyawarah ini,” ujar Pjs Kades Cahaya Batin, Nangun Ali, saat menyampaikan sambutan pada acara musdessus tersebut. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *