Hasil Hitung Cepat Pilkada Kaur: Paslon Lis-Heri Menang Tipis

oleh -0 views

KAUR, E.BENGKULU.COM — Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati Kaur, Provinsi Bengkulu, H. Lismidianto, SH., MH-Herlian Muchrim, ST (Lis-Heri) melakukan hitung cepat atau real count Pilkada Kaur 2020. Hasilnya, paslon dengan slogan Kaur Berseri itu menang tipis atas paslon Gusril Pausi, S.Sos., MAP-Medi Yuliardi, ST (GM). Hasil real count menunjukkan perolehan suara paslon Lis-Heri menang di sembilan kecamatan. Sedangkan paslon GM unggul di enam kecamatan.

 

“Sampai saat ini, yang dinyatakan (dari hasil hitung cepat) kita menang itu ada sembilan kecamatan. Dan yang kita selisih atau kalah sedikit di enam kecamatan. Untuk jelasnya, perolehan suara yang kita dapat sampai saat ini 40.078, dan untuk (paslon) 01, 36.308 itu. Dan perlu kami jelaskan lagi masih ada empat TPS di Kecamatan Maje yang jumlah DPT nya 819 suara lagi yang belum kita dapatkan atau belum masuk ke data kita, ” ujar H. Lismidianto, SH.,MH di posko pemenangan paslon Lis-Heri di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Padang Guci Hilir, Rabu malam 9 Desember 2020.

Sementara itu, Pemkab Kaur juga telah melakukan hitung cepat atau real count Pilkada 2020. Hasilnya, pasangan calon (paslon) Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH – Herlian Muchrim, ST (Lis-Heri) unggul dengan persentase perolehan suara sebanyak 52,48 persen. Sedangkan rivalnya paslon Gusril Pausi, S.Sos MAP-Medi Yuliardi, ST memperoleh 47, 52 persen suara.

Diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada Kaur tersebut hingga Rabu malam (9/12/20) pukul 21.00 WIB, persentase suara masuk telah mencapai 85,99 persen. Real count menunjukkan bahwa paslon Lis-Heri unggul dengan perolehan 40.789 suara. Sedangkan paslon GM memperoleh 37.492 suara. Dengan selisih suara kemenangan mencapai 3.789 suara, maka hampir dipastikan paslon Lis-Heri akan memimpin Kaur periode 2021-2025. Meskipun demikian, hasil real count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Kaur 2020. (a2n)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *