Hari Pertama Puasa, Posko Perbatasan Catat 200 Pemudik

oleh -53 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Tim posko perbatasan penanganan penyebaran virus corona mencatat 200an warga pemudik yang melintas di posko. Semua kendaraan penumpang yang melintas dihentikan tim gabungan. Seluruh penumpang diperiksa satu persatu, selain itu, tim mengingatkan agar sopir bus menerapkan physical distancing guna mencegah virus.

Jumlah pemudik dihari pertama puasa ini mengalami peningkatan drastis dari sebelumnya. Hari ini (24/4/2020) tim posko mencata lebih dari 200 orang yang diperiksa kesehatannya. Mayoritas pemudik berasal dari Provinsi Lampung dan Ibu Kota Negara, Jakarta.

Rata-rata pemudik dengan tujuan Bengkulu yang tersebar dibeberapa kabupaten. Meskipun, pemerintah pusat sudah mengumumkan secara resmi larangan mudik namun pada kenyataannya masih cukup banyak perantau yang pulang ke kampung halamannya.

“Dari data yang ada di posko pemudik dengan tujuan Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma dan Kota Bengkulu mengalami peningkatan dari hari sebelumnya,” ujar petugas medis posko perbatasan, Titi Sumarni, Str.Kep.

Guna menghentikan semuq kendaraan yang masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu yang melintasi jalur posko ini, tim menurunkan aparat gabungan, dinas perhubungan, Satpol PP nyaTNI, Polri dan relawan lainnya. Posko ini mendapat penebalan personil dalam rangka pengamanan penyebaran virus corona dari luar daerah. Tim bukan hanya menghentikan kendaraan penumpang, kendaraan barang pun tak luput dari pemeriksaan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *