Hari Pertama Pendaftaran PPS, 195 Peserta Serahkan Berkas Ke KPU

oleh -20 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dihari pertama pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan kepala daerah KPU Kaur tembus 195 orang yang menyerahkan berkas kelengkapan syarat. 195 peserta yang melengkapi berkas ini sudah melakukan registrasi pendaftaran online. Jumlah calon PPS yang dibutuhkan KPU sebanyak 585 orang. Nantinya, akan di sebar ke 192 desa dan tiga kelurahan.

Masing-masing desa akan diambil tiga orang putra/i terbaik yang menguasi bidang penyelenggaraan pemilu. Tahapan pendaftaran akan ditutup tanggal 24 Februari mendatang. KPU berharap, tidak ada perpanjangan pendaftaran. Jumlah pendaftar minimal dua kali dari jumlah yang dibutuhkan KPU. Namun, jika kurang maka akan dibuka perpanjangan masa pendaftaran calon PPS.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu, khususnya calon PPS dapat mendaftarkan diri ke sekretariat Pokja KPU Kaur,” ujar komisioner KPU Kaur, Irpanadi, S.IKom.

Menurut Irpanadi, KPU memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu. Yang dibutuhkan cukup banyak, sehingga banyak kesempatan untuk bersaing. Keikutsertaan masyarakat dalam perekrutan calon PPS adalah bentuk kepedulian terhadap demokrasi.

“Untuk hari pertama pendaftaran sudah 195 orang yang berasal dari 15 kecamatan yang ada,” ujar Irpanadi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *