Hari Kedua Tahun 2021, Objek Wisata Mulai Sepi Pengunjung

oleh -0 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Hari kedua tahun 2021 bertepatan dengan hari libur kerja tidak menjadi lonjakan pengunjung objek wisata di Kabupaten Kaur. Sabtu (2/1/2021), beberapa lokasi wisata yang kerap ramai dikunjungi warga terlihat lengang dan sepi.

Seperti dikawasan Pantai Laguna, Way Hawang, Pelabuhan Laut Linau, Pantai Sekube, Danau Kembar, Pantai Air Langkap, Pantai Pengubaian, Pantai Sekunyit, Pantai Hili, Pantai Cuko serta beberapa objek wisata lain juga tergolong sepi.

Sepinya pengunjung wisata ini juga terlihat dari arus lalulintas yang tergolong normal. Tidak ada penambahan kendaraan yang lalulalang untuk berlibur ketempat wisata. Pengunjung pantai lebih didominasi dari kabupaten dan provins tetangga.

Meskipun demikian, aparat kepolisian serta Satgas penanganan Covid-19 tetap standby serta memberi imbauan kepada pengunjung wisata. Aparat siaga dipintu masuk guna melakukan pengawasan dan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pengukuran suhu tubuh, pengawsan penggunaan masker serta social distancing dilakukan ketat aparat gabungan dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang semakin besar.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Agus Antoni disampaikan Bripka Abdul Karim mengatakan, hari kedua tahun 2021 tidak ada kelonjakan pengunjung objek wisata di Kabupaten Kaur. Anggota yang ada dilapangan memberi imbauan kepada pengunjung agar mematuhi Prokes.

Menjaga keselamatan diri sendiri serta orang lain. Pelanggaran Prokes diambil beberapa tindakan yakni, diarahkan putar kembali dari daerahnya. Kemudian, sanksi sosial dengan push up serta wajib menggunakan masker yang disediakan pengelolah wisata.

“Penjagaan objek wisata dalam pendisiplinan Prokes tetap dilaksanakan. Selama Ops Nala ini, diharapkan masyarakat semakin memahami Prokes demi keselamatan bersama,” ungkap Abdul Karim.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *