Halau Pesta Kelulusan Siswa SMA Polsek Kaur Tengah Pulangkan Pelajar Coret Baju

oleh -81 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Euforia pelajar dalam merayakan kelulusan sekolah tanpa ujian dinilai sangat berlebihan. Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19, seluruh aktivitas dibatasi guna mencegah penyebaran virus belum sepenuhnya dipahami kalangan pelajar. Hal ini terlihat dari, aksi coret baju seragam yang dilakukan pelajar. Padahal, mereka lulus bukan karena berhasil melewati proses ujian. Melainkan, karena dampak Covid-19, oleh karenanya Polsek Kaur Tengah meningkatkan patroli dan berhasil menghalau pelajar yang bermaksud konvoi dijalanan.

Pelajar ini masih sangat labil, atau memang kurangnya edukasi, bahkan apatis terhadap kondisi lingkungan sekitar. Meskipun, jelas larangan untuk melakukan konvoi, tidak berkerumun dan menjaga jarak tetap saja bandel dan berkeliaran dijalanan. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi memulangkan siswa kerumah masing-masing saat aksi coret baju seragam berlangsung.

Selanjutnya, polisi memberikan bimbingan, imbauan dan penyuluhan kepada siswa – siswi, meminta mereka untuk bubar, tidak melanjutkan dengan Konvoi di lingkungan warga ataupun jalan raya yang bisa menyebabkan kondisi jalan terganggu dan bisa terjadi kecelakaan. Memberikan motivasi kepada para siswa – siswi agar selalu semangat dalam memperjuangakan masa depan dan cita – citanya yang sudah di depan mata agar berguna bagi Nusa dan Bangsa, Agama serta Orang Tua.

Siswa – siswi yang merayakan kelulusan SMA di perbatasan Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal dengan Kecamatan Lungkang Kule. Pelajar ini berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Kaur.

Patroli dimulai pukul 10.30 WIB, Kamis (7/5), masing-masing wilayah yang terdapat sekolah SMA. Guna menghalau aksi konvoi dan coret baju seragam.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *