Hadiri Peresmian Monumen Fatmawati, Bupati Kaur Membaur

oleh -79 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Rabu (5/2/2020) Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP hadiri peresmian monumen tugu Fatmawati di Kota Bengkulu oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Ibu Fatmawati adalah ibu negara RI pertama. Beliau juga yang menjahit pertama kali bendera merah putih untuk dikibarkan usai kemerdekaan.

Bupati Kaur bersama beberapa kepala OPD hadir dalam peresmian tugu tersebut dan ikut berbaur bersama pejabat negara lainnya. Sebagai bentuk kepedulian dan mengingat jasa perjuangan ibu Fatmawati dalam memerdekakan bangsa dan negara dari tangan penjajah. Pemerintah daerah Kabupaten Kaur mendukung pembangunan tubu monument tersebut. Tugu dibangun tepat dipusat kota yakni di kawasan Simpang Lima yang merupakan jantungnya ibu kota Provinsi Bengkulu.

Bupati berharap, suatu saat nanti Presiden RI dapat hadir di Kabupaten Kaur. Sehingga, dapat melihat secaralangsung kondisi masyarakat di daerah. Kunjungan kerja presiden di Provinsi Bengkulu ini sangat menginspirasi bagi masyarakat untuk berbuat lebih baik lagi.

Bupati dan rombongan kepala OPD melihat secara langsung prosesi peresmian patung penjahit ‘Sang Merah Putih’ putri asli kelahiran Bengkulu. Ini harus menjadi semangat bagi masyarakat untuk bisa berprestasi mengukir sejarah ditingkat nasional.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *