H. Muhammad Ali, SH Kembalikan Formulir di Partai Golkar

oleh -4 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) di DPD II Partai Golkar akan ditutup tanggal 23 Oktober pukul 24.00 WIB. Tim Seleksi (Timsel) bersekretariat di Senuling Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam ini masih membuka kesempatan kepada Balon. Kamis (17/10), AKBP H. Lismidioanto, SH, MH melalui perwakilannya, Yansemus ambil formulir calon bupati.

Hingga saat ini sudah tercatat dua Balon bupati yang mengambil formulir pendaftaran. PertamaGusril Pausi, S. Sos, M. AP, formulir dan berkas syarat sudah dikembalikan ke Timsel. Sedangkan, AKBP H. Lismidianto, SH, MH belum mengembalikan. Untuk Balon Wakil Bupati (Wabup) tercatat sudah ada empat nama yang mengambil formulir. Dua diantaranya sudah mengembalikan formulir dan syarat lengkap yaitu H. Muhammad Ali, SH mantan ASN Provinsi Bengkulu. Disusul oleh dr. Dahlan Gunawan yang juga sedah mengembalikan formulir. Sedangkan, Ali Paman dan Herman Yatim belum mengembalikan berkasnya.

“Penjaringan Balonkada di DPD II Partai Golkar akan ditutup tanggal 23 Oktober pukul 24.00 WIB. dijadwalkan tanggal 24 Oktober akan diplenokan untuk direkomendasikan ke DPP melalui DPD I Partai Golkar Bengkulu,” ujar sekretaris DPD II, Lekat S Paguci, Kamis (17/10/2019) diruang Timsel.

Dari nama yang mengambil maupun mengembalikan formulir Balonkada, belum mewakili seluruh elemen, kandidat yang memang berlatar belakang politisi belum nampak, hanya satu yaitu Ali Paman yang memang politisi. Selebihnya, berasal dari kalangan birokrasi. Sebelum ditetapkan sebagai Balonkada usungan Partai Golkar, DPP akan membuka waktu tiga bulan survey dilapangan terkait kesiapan maupun daya tariknya dimasyarakat. Setelah itu, baru akan ditetapkan Balonkada yang siap diusung Golkar.

“Cabup yang sudah melengkapi berkas dan dikembalikan ke Timse baru petahana yang sekaligus ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kaur. Satu lagi, AKBP H. Lismidianto, SH, MH baru ambil formulir melalui perwakilannya,” terang Lekat.(wnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *