Gugus Tugas Covid-19 Kaur Bagikan 2000 Nasi Kotak

oleh -41 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur melalui Polres Kaur membagikan sebanyak 2000 nasi kotak dan takjil kepada masyarakat, Sabtu (16/5). Kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak VIrus Covid-19 di wilayah tersebut.

Bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Wakil II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, diikuti oleh Wakapolres Kaur,Kepala BPBD Kaur, Tim Gugus Tugas, Para Kabag Polres Kaur, Kasat Intelkam Polres Kaur,Danlanal serta melibatkan Staff Dinsos,PMI cabang Kaur,Bhayangkari Polres Kaur dan Komunitas Triak.

Rangkaian kegiatan baksos tersebut dimulai sekira pukul 09.15 Wib dengan membuat Dapur Lapangan berupa memasak Nasi Kotak sebanyak 2000 Kotak dan pembelian takjil sebanyak 500 kotak serta minuman ringan yg akan di bagikan di beberapa Kecamatan Kabupaten Kaur.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK MH menerangkan, ribuan bungkus nasi dan lauk serta ratusan takjil tersebut di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya petani,tukang parkir, nelayan, tukang ojek, tukang sayur keliling dan sejumlah warga lainnya. Sedangkan wilayah sasaran pembagian nasi kotak dan takjil tersebut meliputi Kecamatan Luas yang dipusatkan di Desa Benua Ratu. Selanjutnya Polsek Nasal dan Koramil yang dibagikan di depan mako Polsek Nasal. Polsek Kaur Selatan dan Koramil yang di bagikan di Polsek Kaur Selatan. Polsek Kaur Tengah dibagikan di Desa Tanjung Harapan Kec. Semidang Gumai. Polsek Maje di bagikan di depan mako Polsek Maje. Terakhir, Polsek Tanjung Kemuning yang membagikan 300 Kotak nasi dan lauk di depan mako Polsek Tanjung Kemuning.

Dengan adanya bantuan makanan dan takjil serta minuman yg di bagi oleh tim gugus penanganan Covid 19 Kabupaten Kaur ini, direspon positif oleh masyarakat. “Terima kasih kepada Kapolres Kaur dan tim atas pembagian menu berbuka puasa sore ini. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan covid di Kabupaten Kaur hari ini dapat dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah, amiin,” ujar Erwadi (50), salah satu warga penerima nasi kotak yang sebelumnya di bagikan oleh anggota polisi di Kecamatan Tanjung Kemuning. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *