Godok Draf Pemilih, KPU Kaur Analisis DP4

oleh -33 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur meneruskan pengumuman KPU Republik Indonesia perihal rilis hasil sinkronisasi antara Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir terhadap Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) pemilihan serentak 2020.

Berdasarkan Pasal 8 PKPU Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor  2 Tahun 2017 tentang  Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan, setelah  menerima DP4, KPU melakukan analisis dan membahas  DPT Pemilu atau pemilihan terakhir dengan DP4 hasil analisis dengan cara menambahkan pemilih pemula, pemilih baru dan  memutakhirkan elemen data pemilih.

Komisioner KPU Kaur, Sirus Legiati, S.Pd menerangkan, pencocokan analisis penyusunan draf pemilih pada Pilkada serentak masih dalam tahap penggodokan KPU. Tahapan satu ini masih dalam proses oleh KPU Kaur.

“Secara informal masih berjalan terkait dengan analisis data,karena di skt 179 ada 4 tahapan yg ditunda diantaranya pembentukkan PPDP dan penyusunan serta pemutakhiran data pemilih maka proses penurunan DP4 pun ditunda juga, menurut regulasi di PKPU 16 terkait dengan tahapan seyogyanya pembentukkan PPDP itu di tanggal 26 Maret sampai 15 April dan di tanggal 17 April kita melakukan coklit. Tapi karena epidemik virus covid 19 ini maka keluarlah KPT 179 itu,” ujar divisi tehnis dan data KPU Kaur ini.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *