Gerebek Pengepul, TNI AL Amankan 5.000 Baby Lobster

oleh -281 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Warga Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan mendadak heboh, Kamis (14/11/2019) pukul 20.30 WIB. Pasalnya, puluhan anggota TNI AL tiba-tiba mengepung salah satu rumah warga desa setempat. Penyergapan terhadap rumah Ba (45) yang diduga berprofesi sebagai nelayan dan sekaligus pengepul baby lobster.

Amankan
AMANKAN: Tim Ops TNI AL Bengkulu amankan BB baby lobster dari rumah terduga pengepul.

Penggerebekan ini dipimpin langsung Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustius Nasarius Rossi. Saat penggeledahan rumah Ba, disaksikan langsung pemerintah desa setempat. Dari hasil penggeledahan, ditemukan Barang Bakti (BB) berupa,1 (satu) unit tabung gas oksigen berukuran besar. 1 (satu) unit genset. 2 (dua) gulung selang dan lebih kurang 5 (lima) ribu ekor Benur (Bayi Lobster).

Gerebek
GEREBEK: Puluhan anggota TNI AL gerebek rumah terduga pengepul baby lobster warga Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan.

Namun sayangnya, pada saat penggerebekan oleh tim aparat berpakaian loreng ini, terduga pengepul baby lobster tidak berada ditempat. BB yang berhasil didapat diamankan langsung ke Lanal Bengkulu. Guna menjamin terduga mau menyerahkan diri, tim ops TNI AL ini membawa salah seorang kerabat Ba ke Lanal Bengkulu berinisial MS (40). MS merupakan adik kandung Ba, penggerebakan rumah terduga pengepul baby lobster ini hingga pukul 23.00 WIB. Kemudian, tim TNI AL bergerak menuju Mako di Kota Bengkulu.

Bak
BAK: Bak penampungan baby lobster lengkap dengan peralatan yang diamankan TNI AL.

Operasi penyelamatan benur atau yang dikenal dengan sebutan baby lobster ini untuk yang kedua kalinya di lakukan tim Ops TNI AL Bengkulu di Kabupaten Kaur. Seluruh BB diangkut ke Mako TNI AL untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *