Gerak Cepat, Polres Turunkan Team Siaga Bencana

oleh -553 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Gerak cepat team rescue Polres Kaur tangani bencana alam terhadap fenomena alam pergerakan tanah yang menyebabkan keretakan pada rumah dan jalan patut diacungi jempol. Jumat (21/2/2020) pukul 09.00 WIB Polres Kaur menerjunkan team siaga bencana langsung ke lokasi bencana keretakan tanah di Kecamatan Nasal.

Team siaga bencana dikomandoi oleh Kapolsek Nasal, Iptu Praktikto, Kasat Sabhara, Iptu Donald Sianturi, Camat Nasal, Sirajjudin Aksa, S. Pd, M.TPd serta pemerintah desa. Team siaga bencana Polres Kaur ini membantu masyarakat Desa Air Palawan yang terdampak bencana alam.

Team membantu dan mencari solusi untuk perbaikan jembatan yang telah rusak, dan telah patah akibat longsor di sekitar abudmen jembatan, sehingga akses jalan yang tidak di lewati menggunakan mobil agar bisa di lewati kembali. Bersama unsur Muspika mendata terhadap jalan yang telah rusak berat menuju Desa Air Palawan Dusun Simpang Betung rusak berat, untuk di koordinasikan dengan pihak yang berkepentingan sehingga jalan bisa di lewati kembali terutama kendaraan roda empat, sehingga perekonomian cepat kembali normal.

Team siaga mendata dan memberi imbauan agar mengosongkan rumah ke tempat yang lebih aman, akibat pergeseran tanah tersebut. Rumah yg terkena dampak pergeseran tanah berjumlah 21 rumah, lokasi pergeseran tanah di Desa Air Palawan Dusun Simpang Betung lebih kurang 500 meter.

“Team siaga bencana mendirikan posko bersama di Balai Desa Air Palawan, team berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam penanganan bencana alam,” ujar Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S. IK, MH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *