Gerak Cepat, Bupati Kumpulkan OPD Bahas Penanggulangan Bencana Air Palawan

oleh -63 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sehari pascakunjungannya ke lokasi pengungsian bencana tanah retak di Desa Air Palawan Kecamatan Nasal, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP kumpulkan kepala OPD terkait. Bupati langsung pimpin rapat penanganan cepat korban bencana. Mulai dari penanganan darurat hingga penanganan jangka panjang bagi warga bencana.

Penanganan darurat mulai dari masalah kesehatan, pendidikan dan masalah sosial lainnya. Untuk jangka panjang, pemerintah daerah menyiapkan langkah relokasi tempat tinggal bagi warga terdampak bencana kelokasi baru. Sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK) dengan 81 jiwa ini akan dibangun tempat tinggal baru.

Rapat juga membahas terkait hibah lahan relokasi perumahan warga terdampak bencana serta pendanaannya. Dalam waktu dekat, pemerintah daerah akan membangun fasilitas MCK dan saluran air bersih dilokasi pengungsian warga.

“Relokasi perumahan bagi warga terda.pak bencana di Desa Air Palawan segera dilakukan. Hibah lahan dan pendanaan dipastikan berjalan baik. Terpenting saat ini adalah penanganan makanan dan fasilitas kesehatan serta perlengkapan lainnya,” ujar bupati.

Rapat di hadiri oleh Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, Kepala Dinas Sosial Kaur, Kepala Dinas BPBD Kaur, Kepala Dinas PU dan Baznas serta segenap unsur OPD dilingkungan pemerintah daerah Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *