Gelapkan Uang Anak Didik, Mantan Bendahara Yayasan Diamankan Polisis

oleh -133 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sabtu tanggal 25 Juli 2020 sekira pukul 22:00 Wib di Desa Kuto Sari Kecamatan Belitang Tiga Kabupaten Oku Timur Propinsi Sumatera Selatan,Satreskrim Polres Kaur Polda Bengkulu mengamankan pelaku penggelapan uang milik anak didiknya.

Penangkapam terhadap pelaku penggelapan uang Rp 23 juta ini dipimpin langsung Kanit Pidum Satreskrim Polres Kaur Polda Bengkulu,Ipda Rizqi Dwi Cahya, STRK. Penangkapan pelaku berinisial YA (27) warga desa sukananti maje diback up Satreskrim Polres Oku.

Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/353-B/VI / 2020 /BKL/RES KAUR Tanggal 27 Juni 2020. dalam perkara Tindak pidana Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 373 KUHP.

Kejadian pada tanggal 23 Juni 2020 akan dilakukan pembagian raport murid Paud IT Generasi Madani Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. kemudian setelah pembagian raport akan dibagikan tabungan murid Paud tersebut yang dipegang oleh pelaku selaku bendahara akan tetapi pada tanggal 23 Juni 2020 tersebut pelaku tidak hadir dan sudah pergi ke Desa Kuto Sari Kecamatan Belitang Tiga Kabupaten Oku Timur sejak tanggal 20 Juni 2020 dan uang tabungan yang dipegang pelaku tidak diberikan ke pihak Paud IT generasi Madani.

Atas perbuatannya YA terancam pidana penjara empat tahun. Penyidik hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku secara intensif.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *