Gasak 6 Pacs Rokok, Tunakarya Asal Sahung Ditangkap Polisi

oleh -40 views

KAUR, E-BENGKULU.COM  – Polsek Muara Sahung, Jumat (6/3/2020) pukul 10.00 WIB amankan YS (20) warga Desa Muara Sahung. Pria yang pernah menjalani hukuman akibat ulahnya mencuri pada bulan Januari 2019 lalu ini, kembali tangkap polisi karena bobol warung milik Juniarti pada Kamis (5/3/2020) pukul 03.00 WIB. Pelaku menggasak 4 pacs rokok merek apache dan 2 pacs rokok merek gandum. Korban mengalami kerugian mencapai Rp 500 ribu.

YS diamankan polisi setelah menerima laporan dari korban. Polisi yang memburunya berhasil menangkap pria yang tergolong pandai dalam membobol rumah ini tanpa perlawanan. Berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor LP/162-B/III/2020/BKL/RES Kaur/Sek Muara Sahung tanggal 6 Maret menjadi dasar penangkapan terhadap pelaku pencurian. Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-5 KUHAP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Kapolsek Muara Sahung, Ipda Yevi Mulyadi, S. Sos membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian warung tersebut. Saat ini, pelaku diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik. Dari pengakuan pelaku, ia masuk dalam warung dengan cara merusak gembok pintu belakang warung. Gembok digerenda sehingga rusak kemudian, pelaku masuk dan menggasak rokok.

Barang Bukti (BB) yang diamankan berupa 4 pacs rokok apache, 2 pacs rokok gandum dan satu gembok yang rusak akibat digerenda pelaku.

“Pelaku dan BB sudah diamankan, pemeriksaan intensif masih dilakukan penyidik. Pelaku pernah menjalani hukuman enam bulan atas putusan pengadilan negeri Bintuhan karena aksi mencurinya,” ujar Kapolsek.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *