Garda Terdepan Lawan Corona, Bupati Kaur Pimpin Rapat OPD dan FKPD

oleh -61 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin (30/3) diruang aula Setda Kaur, Bupati Gusril Pausi, S. Sos, M.AP pimpin rapat bersama FKPD dan para OPD serta para camat. Rapat membahas tindaklanjuti pertemuan dengan Gubernur Bengkuku, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA terkait penanganan virus corona.

Dalam arahannya, bupati menjelaskan sebagai garda depan pencegahan penyebaran virus corona dituntut serius dalam menjalankan seluruh instruksi pemerintah. Lepaskam semua perbedaan demi menjaga keselamatan bersama. Menjaga jarak bukan berarti memutus komunikasi maupun silaturrahmi. Namun, lebih diutamakan menjaga kesehatan agar tidak menjadi sarana penyebaran virus.

Antisipasi penyebaran dengan memaksimalkan posko. Baik di RSUD, perbatasan maupun posko kecil disetiao wilayah. Kecamatan pun bisa membentuk posko dengan menjalin kerjasama antara kecamatan, Polsek, Koramil serta pemerintahan desa. Dengan kerja keras maka dapat ditingkatkan pencegahan virus.

Jangan pernah anggap enteng virus ini. Walaupun Provinsi Bengkulu pada umumnya masih masuk dalam kawasan daerah clear. Bukan berarti lengah dan santai dalam pencegahan. Virus ini tidak terlihat kasat mata, sehingga tidak diketahui keberadaannya.

Bisa saja, virus masuk ke wilayah Kabupaten Kaur. Untuk itu, seluruh jajaran OPD, camat dan FKPD bersatu padu melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat. Menyiapkan hand sanitizer, air bersih, masker dan meningkatkan Alat Perlindungan Diri (APD). Rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke perkantoran maupun rumah penduduk. Dengan tekad bulat, melawan corona diharapkan mampu mencegah dan mempertahankan wilayah dari ancaman virus.

OPD, camat, Kepolisian, TNI serta pejabat lainnya adalah garis depan dalam perlawanan terhadap virus. Oleh karenanya, koordinasi wajib ditingkatkan agar mampu menjalankan tugas lebih maksimal. Segala kemungkinan buruk bisa terjadi, perlu disiapkan langkah penanganan serius dan cepat. Penjabat jangan hanya berdiam diri, sementara mereka yang bertugas dilapangan berjuang sekuat tenaga menjaga kesehatan masyarakat.

“Mari berjuang bersama melawan virus corona. Jangan lengah, peran para pejabat sangat dibutuhkan. Petugas dilapangan perlu perhatian kita semua,” papar Bupati Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *