Gandengan Tangan, Bupati Kaur-Tim Relawan Rohidin Bagi Beras dan Masker

oleh -65 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sebelum memimpin rapat terbatas bersama kepala OPD, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP bersama tim relawan Rohidin Mersyah bagikan beras dan masker kepada warga Kecamatan Maje dan Nasal, Selasa (28/4/2020). Bupati berjanji dalam waktu dekat, pembagian beras akan diberikan serentak kepasda seluruh Kepala Keluarga (KK) di 15 Kecamatan.

Bantuan beras dalam upaya penanganan dampak Covid-19 bagi masyarakat. Pembagian beras tanpa terkecuali, semua KK akan menerima bantuan sebanyak 10 Kg. Namun, penyaluran bantuan ini masih menunggu persiapan tim membagi beras dalam kemasan. Sehingga, pembagian beras nantinya bisa berjalan lancar. Guna menghindari antrian, pembagian beras akan dilakukan door to door langsung ke rumah-rumah warga.

“Pemerintah sudah menggelar rapat bersama. Pembagian beras dari dampak Covid-19 rata ke semua warga Kaur, jumlah beras yang dibagikan 10 Kg, pembagian karena masih dalam proses,” kata bupati.

Namun demikian, lanjut bupati. Meski dibagikan rata, warga yang tidak bersedia menerima bantuan akan dimasukkan dalam daftar donatur nantinya.

Sementara itu, tim relawan Rohidin Mersyah, Kasmi Harasti, A.Md mengatakan, bantuan ini bekerjasama dengan gubernur Bengkulu. Pembagian masker kepada warga agar memutus penyebaran virus corona.
“Mudah-mudahan, penyaluran bantuan ini dapat segera berjalan. Dampak sosial ekonomi akibat Covid-19 dirasakan oleh seluruh jenjang status masyarakat. Oleh karenanya, pembagian bantuan disama ratakan bagi masyarakat,” ujar Kasmi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *