Final, KPU BS Terima Rp 21,5 M Dana Pilkada

oleh -25 views

BENGKULU SELATAN, E-BENGKULU.COM – Tarik ulur anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akhirnya selesai. Mediasi antara KPU dengan Pemda BS difasikitasi oleh DPRD ini membuahkan kesepakatan bersama. Pemda akhirnya menyetujui amggaran sebesar Rp 21, 5 miliar. Sebelumnya, Pemda hanya menyanggupi angaran Pilkada sebesar Rp 18, 5 miliar. Hasil kesepakatam ini akan direkomendasikan ke bupati dan segera dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

 

“Kesepakatan anggaran Pilkada tahun 2020 disetujui TPAD sebesar Rp 21,5 miliar. Proses selanjutnya kami serahkan ke pemerintahan daerah,” Kata Alpin Samsen ketua KPU BS, Selasa (22/10/2019).

NPHD
FOTO BERSAMA: KPU BS foto bersama tim TPAD Pemda usai rapat pembahasan anggaran Pilkada di gedung DPRD BS.

Sementara itu, Kabag pembangunan Pemda BS, Fikri Al Jauhari mengatakan, setelah disepakati anggaran Pilkada ini dalam waktu dekat akan diserahkan ke bupati. Sehingga, penandatanganan NPHD dapat dilaksanakan. Mengingat tahapan awal Pilkada sudah dimulai. Setelah itu, register akan dilaporkan ke Kementerian keuangan RI.

 

“Ya, sebelumnya Pemda menganggarkan Rp 18,5 miliar, melihat kebutuhan dan ada beberapa tahapan awal Pilkada yang memang harus di jalankan, akhirnya di sepakati Rp 21,5 Miliar,” pungkasnya.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *