Fast Respon, Bupati Turunkan BPBD Tangani Bencana Air Palawan

oleh -16 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Respon cepat Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP terhadap bencana alam patut diapresiasi. Tanggap darurat bencana ini ditindaklanjuti dengan menginstruksikan BPBD mendirikan posko penanganan bencana. Selain itu, instansi terkait juga disiagakan bupati guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

Kadis
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kaur.

 

BPBD Kaur, bergerak cepat sebagaimana instruksi bupati. BPBD menurunkan tim ke Desa Air Palawan Kecamatan Nasal. Tim mendata serta mengevakuasi warga yang berada dititik rawan bencana tanah retak dan longsor. Sedikitnya, empat Kepala Keluarga (KK) sudah diungsikan ke lokasi aman. Sedangkan, 22 KK lagi masih dalam tahap pendataan dan pendampingan guna mengantisipasi bencana yang lebih besar.

Posko reaksi cepat ini buka selama 24 jam. Tim berada di posko bergabung dengan tim yang dibentuk oleh kepolisiam, camat dan pemerintah desa. Personil BPBD disiagakan penuh mengantisipasi kemungkinan buruk yang bakal terjadi. Arahan bupati sudah sangat jelas kepada instansi terkait guna menangani bencana alam di Desa Air Palawan.
“Dari 22 rumah yang terdampak bencana, sudah empat KK yang mengungsi ketempat aman. Jumlah pengungsi diperkirakan akan bertambah seiring dengan fenomena alam yang masih bergerak. Petugas BPBD membantu proses pengungsian warga,” ujar kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri melalui Kabid penanggulangan bencana, Landrianto.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *