Fast Respon, Bupati dan Kapolres Kunjungi Pengungsi Desa Air Palawan

oleh -95 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa (10/3) Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP didampingi Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH bersama Baznas BPBD, TKSK, Camat Nasal, Kapolsek Nasal, Pjs Kades Air Palawan dan tim kesehatan Puskesmas Nasal kunjungi korban bencana alam tanah bergerak di Balai Desa Air Palawan.

81 Kepala Keluarga (KK) di Desa Air Palawan sudah diungsikan ke balai desa guna menghindari korban jiwa. 81 warga ini terdiri dari 39 laki-laki dan 42 wanita.

Bupati Kaur, Gusril Pausi mengatakan kepada para pengungsi, bencana ini menjadi perhatian kita bersama. Pemerintah daerah sedang berupaya dan merencanakan mencari solusi menyikapi bencana bagi warga yang kena bencana bergesernya tanah pemukiman warga ini. Saya berpesan agar warga tidak panik dan selalu waspada dengan adanya bencana ini, atas nama pemerintah daerah kami akan memperhatikan warga Desa Air Palawan, dengan kejadian ini merupakan ujian kita semua, tentu ke depan untuk mencarikan solusi.

“Jangan panik menghadapi bencana. Pemerintah akan selalu mendampingi dan mencari solusi terbaik bagi keselamatan masyarakat. Pemerintah tetap berjuang untuk membantu mengatasi bencana ini,” ungkap Gusril Pausi, S. Sos, M.AP.

Terpisah, Pjs Kades Air Palawan, Sepria Nestriana, A. Ma. Kebmengatakan, semua warga terdampak bencana pergeseran tanah sudah diungsikan ke balai desa. Sedikitnya, ada 81 KK yang ikut dalam pengungsian ini. Kami sangat membutuhkan uluran bantuan dari semua pihak. Tidak hanya sebatas bantuan pemerintah saja, namun juga dari para dermawan lainnya. Hari ini, bapak Bupati Kaur bersama Kapolres Kaur dan rombongan sudah datang memberikan bantuan kepada kami.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati dan Kapolres bersama jajaran yang menyempatkan diri hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Air Palawan. Meskipun banyak tugas namun, tetap meluangkan waktu berkunjung langsung,” ujar Sepria Nestriana.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *