Empat Dusun di Merpas Pilh BPD Baru

oleh -71 views

NASAL, E.BENGKULU.COM – Desa Merpas Kecamatan Nasal, Kaur, menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa tugas 2020-2026, Rabu (3/6/20). Panitia mencatat, dari 863 warga yang masuk ke DPT, 728 pemilih ikut berpartisipasi pada pemilihan BPD yang dilakukan secara langsung, di balai desa tersebut.

Ketua panitia pemilihan BPD Merpas, Tasirul Amri mengatakan, dari empat dusun yakni, Merpas Induk, Bambu Kuning, Pelabuhan, dan dusun Sidorejo, tiga diantaranya menggelar pemilihan suara secara langsung. Panitia membagi waktu pelaksanaan pemilihan suara. Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya massa. “Ya, sistem pemilihan BPD ini kami langsungkan dengan membagikan undangan kepada masyarakat di atur dengan pembagian waktu per dusun,” jelasnya.

Sedangkan satu dusun lainnya, yakni Sidorejo, pemilihan BPD dilakukan dengan cara musyawarah mufakat yang disetujui oleh seluruh calon. “Untuk dusun Sidorejo, diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk memilih satu dari dua orang calon secara musyawarah dan mufakat. Hasilnya dituangkan dalam kesepakatan bersama yang diketahui Kepala Desa dan seluruh calon,” sambungnya.

Proses pemilihan langsung BPD Merpas ini di dampingi Camat Nasal, Pjs Kades Merpas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa setempat.

Kandidat yang bertarung pada pemilihan BPD Merpas :
1.Mat Tahirin
2,Agri gunawan suhri
3.Ani Yusnita
4,Reko Pitriadi
5,Taslim Bukhari
6,Sarnilawati
7,Syabri
8,Septiana
9,Dani Anza
10,Elvi Darmawanti

Hasil perolehan suara pada pemilihan BPD Merpas :
1,Mat Tahirin =91
2,Agri Gunawan =152
3,Ani Yusnita =4
4,Reko Pitriadi=115
5,Taslim Bukhari=83
6,Sarnila Wati =83
7,Syabri=79
8,Septiana=122
Suara Tidak sah=4 suara. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *