Elak Motor dan Mobil Avanza, Tronton Tabrak Bengkel Hingga Hancur

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan lintas sumatera tepatnya di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Jumat (26/3/2021) pukul 06.00 WIB. Kecelakaan dialami mobil box tronton jenis hino warna putih Nopol B 9083 CEU. Tronton nahas ini menabrak bengkel sepeda motor milik purnawirawan, Holidin warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini. Namun, korban mengalami kerugian materil hingga Rp 200 juta. Bengkel sepeda motor milik Holidin hancur akibat tertabrak tronton.

Data terhimpun, tronton dikemudikan oleh Agus Wibowo (32) warga Klingan Sidomulyo Kecamatan Limpung Batang Jawa Tengah dan kernet, Riyan Trialdiyanto (18) warga sama dengan sopir, melaju dari arah Lampung menuju Kota Bengkulu. Tronton tanpa muatan ini melaju di jalan lurus, namun saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tronton berupaya menghindari sepeda motor namun tiba-tiba muncul mobil jenis avanza dari arah berlawanan.

Sopir khawatir terjadi tabrakan dan mencoba banting stir dan akibatnya menabrak bengkel sepeda motor di sisi badan jalan. Tak ayal, hantaman tronton ini menghancurkan bangunan bengkel. Beruntung, bengkel dalam kondisi kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Pascakejadian, sopir dan kernet diamankan di Polsek Nasal Polres Kaur Polda Bengkulu guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Evakuasi tronton menunggu truk lain guna ditarik ke sisi badan jalan.

Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH melalui Kapolsek Nasal, Iptu Danang Purwanto membenarkan kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian materil korban diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Sopir dan kernet masih diamankan di Mapolsek,” ujarnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *