Edukasi Masyarakat, Polsek Nasal Sosialisasi Karhutla dan Bagi Masker

oleh -6 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polsek Nasal Polres Kaur Polda Bengkulu beri edukasi pemahaman masyarakat tergadap Karhutla. Poksek Nasal juga bagikan masker kepada peserta edukasi ini guna menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Kegiatan dilaksanakan di gedung perpustakaan Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal.

Hadir sebagai pemateri edukasi Kahutla, Kapolsek Nasal, Iptu Danang Purwanto, Kanit Intel, Kanit Reskrim Kasmon Johari dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Eko Setio Budi serta Brigpol Affriyan.

Peserta edukasi, Kades Suka Jaya, Muklisin, perangkat desa, BPD fan 25 warga desa setempat.

Kata sambutan Kades Muklisin, kegiatan berupa sosialisasi hukum ini merupakan salah satu hasil dari Musrenbangdes. meminta kepada pemateri agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Suka Jaya, perihal Pencegahan pembakaran hutan dan lahan.

Pemateri menyampaikan kepada audensi, ucapan terima kasih kpd pemerintahan desa yg telah mengundang utk memberikan materi dan edukasi masyarakat Desa Suka Jaya.memberikan pemahaman masyarakar undang-undang yang mengatur tentang bahayanya kebakaran hutan dan lahan, serta ancaman pidananya, dan menghimbau kepada audensi untuk membantu menyampaikan seluruh masyarakat sekitar, agar apabila membuka lahan tidak boleh dilakukan dengan cara membakar karena dapat dipidana, cukup dilakukan dengan tebang tebas saja.

Memberikan himbauan kepada audensi, ttg pencegahan penularan covid 19 dlm era adaptasi kebiasaan baru, agar semua masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak aman. apabila ada permasalahan yg kecil yg terjadi di Desa, apabila bisa diselesaikan di tingkat Desa, silahkan pihak Desa menyelesaikannnya sendiri bersama dengan Bhabinkamtibmas dan babinsa tidak mesti harus dilaporkan ke kantor Polisi.

Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif supaya masyarakat bisa lebih produktif. mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pilkada yang aman dan damai

Kanit Reskrim menyampaikan kpd masy penjelasan ttg undang-undanc peradilan anak dan KDRT, serta Perkara yang dapat diselesaikan ditingkat desa.

Kanit intelkam, apabila pihak Desa maupun warga masyarakat, akan mengadakan suatu kegiatan/ keramaian, agar tetap memperhatikan ketentuan yg telah ditetapkan oleh pemerintah, dan panitia wajib menyediakan masker sesuai dengan jumlah undangan/peserta. dan setiap kegiatan/keramaian yang bersifat pengumpulan masa agar memberitahu Polsek nasal serta wajib membuat ijin keramaian.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *