Dukung SP2020 Online, Gubernur dan Wakil Isi Data Kependudukan

oleh -40 views

KOTA BENGKULU, E-BENGKULU.COM – Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama wakilnya, Dedi Ermansyah isi data kependudukan melalui link ssnsus.bps.go.id secara online. Pengisian data keluarga ini dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk (SP2020) secara online yang diluncurkan oleh BPS pusat.

Pengisian data kependudukan ini dilakukan oleh gubernur diruang rapat lantai III Sekprov Bengkulu, Senin (17/2/2020). Ikut dalam kegiatan tersebut, para kepala OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu serta perwakilan BPS Bengkulu. Pengisian data sembari menyaksikan vidio panduan data SP2020 oleh BPS.

SP2020 ini cukup mudah diakses, sehingga masyarakat diharapkan dapat secara mandiri dapat menjalankan pengisian data kependudukannya secara mandiri. Akses data SP2020 tidak perlu menggunakan perangkat komputer yang terhubung ke jaringan internet.

Masyarakat bisa melakukan registrasi SP2020 menggunakan handphone android dan memiliki pulsa data. Akses dapat dilakukan dimanapun berada. Namun, langkah awal yang harua disiapkan adalah Kartu Keluarga (KK) guna pengisian data nomor KK dan NIK masing-masing anggota keluarga.

Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Dyah Anugrah Kuswardani menjelaskan, pelaksanaan sensus online dimulai sejak 15 Februari 2020 hingga berakhir pada 31 Maret 2020. Bagi masyarakat yang belum mengakses sensus penduduK online, pada bulan Juli mendatang BPS akan melakukan Sensus Penduduk wawancara. Petugas akan mendatangi rumah-rumah penduduk ujar Dyah.

SP dilaksanakan BPS setiap 10 tahun sekali, sinergi dengan pemeintah daerah provinsi Bengkulu sangat diharap. Semoga Sensus Penduduk Online 2020 dapat berjalan lancar dan sukses.(ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *