Dukcapil Sosialisasi SAK Terpadu

oleh -1 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Bertempat di gedung Arung Futsal Desa Tanjung Kemuning III, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur, gelar sosialisasi. Kegiatan dalam rangka peningkatan Sistem Administrasi Kependudukan (SAK) terpadu. Dukcapil kumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) dan Camat se-Eks Kaur Utara mengikuti kegiatan dengan baik. hadir sebagai pemateri kegiatan, kepala dinas Dukcapil Kaur, Ir. Buyung Wiadi, MM dan Sekretaris Dinas Dukcapil, Januar Africo, SE.

“Sosialisasi Sak terpadu diikuti oleh seluruh Kades di Eks Kaur Utara. Tujuannya, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan sistem administrasi bagi desa. Khususnya, terkait kependudukan,” ujar Buyung Wiadi, Rabu (8/5).

Dikatakan Buyung Wiadi, kegiatan ini diharapkan dapat memberi pengetahuan dan kemampuan pemangku kebijakan desa dalam menyusun laporan dan data kependudukan dengan baik. mulai dari administrasi data anak, hingga data kematian bagi warganya. Laporan akurat sangat mendukung kebenaran data di kabupaten, oleh sebab itu perlu dilakukan sosialisasi agar masyarakat lebih memahami betapa pentingnya dalam memberikan data diri agar masuk di pusat pendataan pemerintahan.

“Melalui sosialisasi SAK terpadu ini, ke depan akan lebih baik lagi data kependudukan. Sehingga, data yang dikeluarkan benar-benar akurat dan sesuai dengan kondisi real dilapangan,” ujar Kadis.(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *