Dua Pekan, Satlantas Kaur Tilang 455 Pengendara

oleh -21 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – pelanggar lalulintas di Kabupaten Kaur tergolong tinggi. Dalam waktu dua pekan, Satlantas Polres Kaur tilang 455 pengendara. Baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Ini terbukti hasil operasi zebra nala 2019 di jajaran Polres Kaur.

Operasi zebra nala digelar sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November ini, dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kaur. Alhasil, polisi tindak tegas pelanggar. Jumlah pelanggaran lalulintas tahun 2019 mengalami peningkatan. Tahun 2018, jumlah pelanggar yang diberi sanksi tilang sebanyak 411. Ditahun ini, bertambah menjadi 455 pelanggar.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.Ik, MH melalu Kasatlantas Iptu Agus Antoni mengatakan, secara keseluruhan pelanggaran yang diberi sanksi tilang meningkat jika di bandingkan dengan tahun lalu. Namun, untuk angka kecelakaan lalulintas tahun nihil.

“Tahun ini nihil kecelakaan lalulintas, namun jumlah pelanggaran justru bertambah jika di bandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu pelanggaran yang kita tilang berjumlah 411 sementara tahun ini menjadi 455 pelanggaran,” Agus menerangkan.

Pelanggaran masih dominan tidak menggunakan helm bagi pengendara roda dua. Kemudian, pengendara di bawah umur. Sedangkan pelanggaran terkait kelengkapan surat menyurat juga masih tinggi bahkan ada beberapa kendaraan dinas yang terjaring karena kendaraan itu mati pajak,” ungkap Kasat.

Razia kendaraan bermotor ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin pengguna jalan raya. Selain itu, razia ini jiga menutup akses pelaku kejahatan yang mengancam masyarakat. Baik itu, copet, jambret maupun pelarian pelaku kejahatan lainnya. Operasi kendaraan akan menjadi pembelajaran bagi pengendara lebih mentaati aturan jalan raya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *