DPRD Paripurna Tanggapan Fraksi Terhadap Nota LKPj Keuangan Daerah

oleh -13 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – DPRD Kaur, Senin (27/4/2020) gelar rapat paripurna tentang tanggapan fraksi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) keuangan daerah. Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini. Pemerintah daerah diwakili oleh Sekda H. Nandar Munadai, S. Sos, M.Si, turut hadir dalam paripurna ini kepala FKPD, OPD serta para camat se-Kabupaten Kaur.

Menariknya, paripurna sempat mendapat penolakan atau protes dari fraksi yang ada di DPRD Kaur. Pasalnya, fraksi kecewa karena paripurna tidak dihadiri langsung oleh bupati dan wakil bupati. Melainkan hanya diwakilkan oleh Sekda. Pimpinan rapat menskor sementara rapat sembari menunggu kehadiran kepala daerah. Kemudian, rapat dilanjutkan meskipun tidak dihadiri oleh bupati.

Nota jawaban pandangan fraksi terhadap LKPj keuangan daerah diserahkan secara simbolis oleh perwakilan fraksi. Nota jawaban pandangan ini diberikan tanpa dibacakan terlebih dahulu dimuka rapat sebagai bentuk kekecewaan fraksi terhadap kepala daerah. Fraksi Kaur Kondusif dan fraksi Sease se’ijean sepakat meminta pimpinan mengagendakan paripurna ulang hingga bupati bisa hadir.

“Nota jawaban pandangan fraksi merupakan fungsi kontrol dewan terhadap keuangan daerah. Ini sudah kewajiban dan memang masuk dalam agenda DPRD, jadi harus dilaksanakan,” ujar Sekwan DPRD Kaur, Lawi Amrul, S. Pd.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *