Door to Door, Polsek Kaur Tengah Salurkan Bantuan Beras Polri

oleh -14 views

KINAL, E-BENGKULU.COM – Guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan bantuan sosial berupa beras kepada warga kurang mampu terdampak covid-19. Seperti yang dilaksanakan Polsek Kaur Tengah, Minggu (7/6/20). Dipimpin langsung Kapolsek AKP M Yusman, didampingi Kanit Pulbaket Polsek Kaur Aipda Dedi, Ka SPK III Polsek Kaur Tengah Bripka Heri, Bhabinkamtibmas Kinal Bripka Hadi PIW dan Brigpol R. Gea, anggota korps Bhayangkara ini menyalurkan bantuan beras Polri untuk warga di Desa Gunung Megang, Kecamatan Kinal. Secara door to door (dari pintu ke pintu), bantuan tersebut disalurkan langsung kepada 26 di desa tersebut. Melalui program POLRI ini, setiap penerima mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 5 kologram.

Kapolsek Kaur Tengah AKP M Yusman mengatakan, pemberian bantuan beras ini merupakan upaya Polri dalam membantu meringankan beban ekonomi warga yang belum bisa beraktivitas seperti biasanya dikarenakan masih terdampak pandemi Covid – 19. Menurutnya, meskipun sudah ada bantuan dari Pemerintah baik dari Pusat, Kabupaten ataupun Desa, namun diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kaur Tengah ini juga mengajak warga agar mengikuti himbauan yang terdapat dalam beras tersebut, yakni wajib pakai masker, jaga jarak 1,5 Meter, dan sering cuci tangan pakai sabun. “Semoga wabah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Sehingga warga di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah dapat beraktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Megang, Mersiawan mengaku jika pemerintah desa setempat sangat mengapresiasi kegiatan kepolisian tersebut. Menurutnya, dengan adanya pembagian beras bantuan dari POLRI yang diserahkan melalui Polsek Kaur Tengah itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Saya mewakili warga mengucapkankan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan beras untuk masyarakat kami,” tuturnya. (a2n)

Berikut data nama – nama warga penerima bantuan beras Polri di Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal :

1. Sukimin
2. Paino
3. Parmi
4. Musiade
5. Akadran
6. Rine
7. Wayan Suwarke
8. Nurhadi
9. Mulyadi
10. M. Saleh
11. Eko
12. Wayan
13. Sarimin
14. Miliarti
15. Witi Sumarni
16. Yulia Tiana
17. Sipnawidarti
18. Dayati
19. Surdaini
20. Nuraya
21. Dena Haryanti
22. Asia
23. Sumaidena
24. Ketut Sashi
25. Rahmawati
26. Nyoman Tilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *