Disentil Dewan, Ini Penjelasan Satpol PP Kaur

oleh -71 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kaur beri penjelasan soal sentilan anggota dewan terkait penertiban pedagang ikan. Penertiban lapak pedagang ikan di perbatasan antar kabupaten, tepatnya di Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning dipandang membahayakan bagi pengguna jalan lintas. Pasalnya, pembeli yang singgah kerap memarkir kendaraan diatas badan jalan. Mengingat, pedagang membuka lapak tepat diatas bahu jalan. Padahal, lokasi ini berdekatan dengan tikungan tajam dan jembatan.

Jika dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan kendaraan yang melintas. Oleh sebab itu, Satpol PP dan Damkar Kaur mengambil kebijakan untuk memindahkan lapak pedagang ikan tersebut di lokasi pasar pedesaan di desa setempat. Untuk memudahkan akses pembeli, lapak dibuat tepat dipinggir jalan.

“Lapak pedagang ikan tersebut dipindahkan ke depan pasar pedesaan. Lokasinya lebih aman dan tidak membahayakan pengguna jalan raya,” ujar Kadis Satpol PP dan Damkar Kaur, Surianto Ajam melalui Kabid ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Sulaiman Efendi, SE.

Pemindahan pedagang ikan di bahu jalan ini bukan bentuk diskrimatif terhadap pelaku usaha. Namun, lebih diutamakan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan lintas sumatera. Pedagang ikan sangat memahami dan mengerti ketika dilakukan dialog sebelum diminta pindah. Jadi, tidak ada masalah lagi terkait dengan penertiban ini, demikian Sulaiman Efendi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *