Disambut Ramah, Dokkes Polda Bengkulu Terkesan Kearifan Lokal

oleh -17 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bakti Sosial kesehatan (Baksoskes) Dokkes Polda Bengkulu berjalan sukses di Desa Pengurung Kecamatan Kinal, Rabu (6/11/2019). Acara dibuka Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M. AP bersama Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S, IK, MH dan Kabid dokkes Polda Bengkulu AKBP dr,I.G.A.A. Diah Yamini Darsika Sp.THT.K-L.

Baksoskes Dokkes Polda Bengkulu memberi layanan pengobatan gratis dan sunatan masal. Kegiatan ini dihadiri juga oleh warga dan masyarakat sekitar di Desa pengurung Kecamatan Kinal.

“Baksoskes ini merupakan kegiatan sosial dalam pengobatan gratis secara masal yang di adakan oleh Dokkes Polda Bengkulu dan Polres Kaur serta didukung oleh pemerintah Kabupaten Kaur, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini kepada semua pihak dan undangan yang sudah ikut berpartisipasi. Harapan kita sangat membantu dan bermanfaat bagi warga disekitar terkusus di Desa Pengurung Kecamatan Kinal, ” ungkap Kapolres.

sementara itu, Kabid Dokkes Polda Bengkulu dalam kesempatan ini mengucapkan rasa kagum dan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah daerah dan masyarakat. Kearifan dan keramahan warga membuat kesan yang begitu mendalam.

“Saya perkenalkan diri, saya baru satu bulan ditugaskan di Provinsi Bengkulu. Kemudian, datang ke Kabupaten Kaur ini melakanakan Baksoskes. Saya sangat berkesan dan berterima kasih disambut dengan keramahan dan kearifan masyarakat lokal dalam acara Baksos dan pengobatan gratis, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kaur beserta jajaran yang sudah mendukung kegiatan ini,” ungkap Kabid Dokkes.

Lanjutnya, kegiatan ini kami lakukkan pertama kalinya di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, juga kami ucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat yang dalam kesempatan ini sudah mendukung terlaksananya Baksoskes. Tentu harapan kita, semoga kegiataan ini bermanfaat bagi masyarakat, tutup ibu Diah.

Dalam Baksoskes ini, dilaksanakan sunatan masal berjumlah 54 anak, pengobatan THT dan pengobatan gratis sebanyak 50 orang yang mana kegiatan ini diadakan juga atas partisipasi Kades Pengurung dan para kader Puskesmas Mentiring.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *