Dinas Kominfo dan Persandian Kaur Targetkan Desa Bebas Blank Spot

oleh -26 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Demi percepatan layanan jaringan internet di Kabupaten Kaur, Dinas Kominfo dan Persandian, bakal bebaskan desa dan sekolaj dari ‘blank spot’. Desa dan sekolah yang belum terjangkau jaringan internet akan diupayakan pembangunan jaringan.

Dalam usulan tersebut, Kominfo dan Persandian Kabupaten Kaur melibatkan para Kepala Desa (Kades) sekolah yang selama ini masih mengalami kendala jaringan internet. Ditargetkan, tahun ini semua wilayah yang belum tersentuh jaringan dapat segera menikmati akses internet dengan baik. Hal ini sejalan dengan program serba online. Termasuk didalamnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kadis
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kaur.

 

Kepala Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Kaur, Asman Suhadi kepada e-bengkulu.com, (10/1/2020) diruang kerjanya mengatakan, untuk peningkatan layanan internet daerah sulit akan diusulkan pemasangan jaringan yang lebih baik. Sehingga, program internet masuk desa dapat terwujud tahun 2020. Targetnya, ada di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Nasal, Maje, Muara Sahung, Lungkang Kule, Kinal dan beberapa kecamatan lain yang masih sulit mendapat jaringan internet.

“Diharapkan bagi desa dan sekolah yang belum terdata dapat segera menyampaikan data ke Dinas Kominfo bulan ini. Sebab, akan langsung dientri data ke usulan dalam pembangunan jaringannya melalui program perluasan jaringan internet,” ujar Asman Suhadi.

Data
USULAN: Data usulan pemasangan jaringan internet desa dan sekolah tahun 2020.

Terpisah Kades Suka Jaya Kecamatan Nasal, Muhlisin mengatakan, kami mengapresiasi perencanaan perluasan jaringan internet oleh Kominfo. Khususnya, daerah terpencil yang akan mendapat bantuan jaringan internet. Begitu pula, kepala sekolah yang sangat membutuhkan jaringan internet guna menghadapi pelaksanaan UNBK.

“Selama ini, masyarakat kesulitan mengakses jaringan telekomunikasi. Apalagi internet, dibutuhkan perjalanan cukup jauh untuk mendapat sinyal,” ungkap Muhlisin.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *