Dilantik Ketua, Diana Tulaini Pimpin DPRD Kaur

oleh -8 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM -Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kaur periode 2019-2024, Kamis (3/9/2019) pukul 09.30 WIB diruang rapat paripurnah berjalan tertib. Pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu penetapan tiga nama Pimpinan DPRD Kaur dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Hadir pula, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat. Tampak hadir, ketua pengadilan Kaur, Kajari Kaur, Kapolres Kaur, Dandim, Danposal, ketua presidium pemekaran Kabupaten Kaur. Hadir pula, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M. AP dan Wakil bupati, Hj. Yulis Suti Sutri, SKM.

Sejarah mencatat, ketua DPRD Kaur pertama dari gender, Diana Tulaini dari partai Golkar, wakil ketua 1, Juraidi dari partai PDIP dan wakil ketua 2, Apensyah dari partai PAN. Menariknya, ketiga unsur pimpinan DPRD Kaur ini mewakili seluruh Daerah pemilihan (Dapil).

Komposisi pimpinan DPRD Kaur periode 2019-2024 ini diharapkan mampu menampung semua aspirasi dari Dapil masing-masing. Rapat paripurnah istimewah pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan ini diambil langsung oleh ketua sementara Diana Tulaini. Paripurnah juga dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kaur dan fraksinya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berakhir pukul 10.45 WIB dengan lancar. Pelantikan pimpinan DPRD ini sekaligus menandai terbentuknya pimpinan definitif yang akan menjalankan amanah rakyat untuk lima tahun ke depan.

DPRD Kaur periode 2019-2024 menghasilkan empat fraksi yaitu fraksi Golkar, fraksi PDIP, fraksi Sease Seijean dan fraksi Kaur Kondusif. Sejak terbentuknya daerah otonomi sendiri, ini adalah yang pertama kalinya kaum gender pimpin wakil rakyat. Bahkan, jabatan wakil ketua yang termuda.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *