Dihantam Gelombang Laut Tongkang Muatan Kayu Terdampar

oleh -121 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Satu lagi, kapal penarik tongkang bermuatan kayu asal Nias Sumatare Utara menuju Surabaya Jawa Timur terdampar dipantai perairan laut Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (27/5). Kapal penarik tongkang ini terdampar akibat mengalami kebocoran mesin setelah dihantam gelombang laut. Tongkang bermuatan kayu saat ini terdampar di pantai Pasar Bawah Kota Manna Kabupaten Kaur. Kapal ini membawa 9 Anak Buah Kapal (ABK). Semua ABK dalam kondisi selamat.

Kapal penarik tongkang ini masih berada di perairan laut Kaur Selatan. Untuk berkomunikasi dengan kapten kapal, anggota kepolisian menggunakan saluran telepon selular milik salah seorang nelayan yang merapat di kapal tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti identitas ABK maupun dokumen perjalanan kapal membawa kayu tersebut. Informasi yang didapat, kapal tongkang ini sudah sepekan terdampar diperairan pantai Kabupaten Bengkulu Selatan.

Karena cuaca laut dan gelombang besar, tongkang yang bermuatan kayu terpaksa dilepas demi keselamatan para ABK. Kemudian, kapal penarik tongkang ini mengikuti arus ombak dan pada akhirnya terdampar dikawasan pantai Kaur Selatan. Hingga saat ini, kapal penarik maupun tongkang bermuatan kayu belum dievakuasi. Masih terdampar diperairan berbeda kabupaten.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih berkoordinasi guna membantu kapal yang terdampar. Disekitar pantai terlihat aparat kepolisian, TNI dan pemerintah desa serta nelayan setempat memantau kapal terdampar tersebut.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *