Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Warga Desa Mentiring Terbakar

oleh -74 views

SEMIDANG GUMAY, E-BENGKULU-COM – Satu unit rumah milik warga di Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur dilalap si jago merah, Jumat ( 17/7/20). Diduga kuat api berasal dari hubungan pendek arus listrik instalasi di dalam rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP M. Yusman mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Diketahui rumah yang terbakar milik Pakismit (60) warga setempat. Menurut keterangan beberapa saksi, api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dalam rumah dan merembet ke bagian lain.

 

Kepulan asap yang membumbung tinggi sempat membuat warga sekitar geger dan langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah para warga dibantu petugas pemadam kebakaran bergelut dengan api sekitar 30 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kobaran api membakar atap rumah hingga habis. Akibat peristiwa ini, sejumlah barang berharga milik korban hangus terbakar. Diantaranya satu unit HP Nokia dan HP Samsung, serta KTP dan beberapa surat surat berharga lainnya ikut terbakar. Ditaksir, korban mengalami kerugian materi hingga mencapai Rp 150 juta.

 

“Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit sesudahnya, setelah warga bersama petugas secara bersama memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah mendapat laporan,  tim Pemadam Kebakaran Kaur dan Satuan Brimob Kaur langsung mengerahkan satu unit mobil water canon dan Damkar untuk membantu memadamkam api,” ujar M Yusman.

“Kami ingatkan kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada, pastikan tidak ada api dalam kondisi hidup dan pantau kondisi jaringan listrik secara berkala,” pungkasnya. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *