Dewan Sidak CV Kaur Permai dan PT APLS

oleh -4 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Komisi 3 DPRD Kaur, Kamis (31/10/2019) bertingkat Inspeksi Mendadak (Sidak) di agen distributor gas elpiji subsidi CV Kaur Permai di Desa Sulauwangi. Dihari yang sama, fraksi Kaur Kondusif juga melakukan Sidak di pabrik Crude Palm Oil (CPO) milik PT APLS di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning.

Tidak termasuk dalam pengawasan gas penyaluran gas kepada masyarakat. Selain itu, mencegah adanya perpindahan gas oleh orang yang bukan haknya menggunakan subsidi gas. Sidak di PT APLS meminta mengecek kelengkapan alat pengaman kerja karyawan dan meminta kejelasan perusahaan keselamatan kerja pemecetan karyawan lokal.

Isu berkembang di masyarakat, perusahaan CPO ini memecat perusahaan lokal dengan cara memutasikan ke pabrik di luar daerah. Memungkinkan, karyawan lokal yang tidak sanggup memilih mengundurkan diri secara sukarela tanpa uang pesangon sedikit pun dari perusahaan. Sidak yang dilakukan anggota dewan demi hal buruk dikemudian hari.

Penyaluran gas subsidi akan lebih efisien dan menghindari kelangkaan yang menyebabkan kenaikkan harga eceran. Begitu pula, Sidak di perusahaan CPO yang mendukung gejolak masyarakat terkait pemecatan dengan cara-cara tidak baik.

“Sidak yang dilakukan anggota dewan untuk mencari kejelasan manajemen perusahaan. Kabar yang diterima, ada pemecatan karyawan lokal dengan cara mutasi ke luar daerah, ”ujar Irwanto Tohir ketua fraksi Kaur Kondusif. ( Kif )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *