Desa Tanjung Iman 2 Salurkan BLT DD untuk 80 KK

oleh -17 views

TANJUNG KEMUNING, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Iman 2, Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), di kediaman Kepala Desa (Kades) setempat, Sabtu (6/6/20). Bantuan tunai tersebut diberikan untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu rupiah. Secara simbolis, bantuan tunai tersebut diberikan oleh Kepala Desa Tanjung Iman 2 Marhan Hadi, didampingi Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S.Sos, Pendamping Desa, tim relawan covid 19, perangkat desa dan BPD, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Blt
Penyerahan simbolis BLT DD Tanjung Iman 2 oleh Babinsa

Kades Tanjung Iman 2, Marhan Hadi mengatakan, pembagian BLT DD tahap pertama ini disalurkan secara transparan dan terbuka oleh tim gugus tugas covid19 desa setempat. Melalui program bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga ditengah pandemi virus coronan. “Ya, sesuai dengan hasil kesepakatan bersama, hari ini kita salurkan BLT untuk 80 Kepala Keluarga di desa ini. Dengan pembagian bantuan uang tunai ini, harapan kami bisa membantu meringankan beban ekonomi warga,” ujar Marhan Hadi.

DD
Penyerahan BLT DD Tanjung Iman 2 oleh Bhabinkamtibmas.

Disisi lain, pada kesempatan itu Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S.Sos, tak lupa mengajak warga setempat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesshatan terkait upaya penanganan dan pencegahan virus covid 19.

Bpd
BPD Tanjung Iman 2 menyerahkan BLT DD.

“Ya, mari kita semua ikuti imbauan pemerintah untuk pakai masker saat bepergian, menjaga jarak saat berkumpul dan mencuci tangan dengan air mengalir setelah beraktivitas. Yang terpenting mari kita menjaga kesehatan agar warga desa ini khususnya, dan Kabupaten Kaur secara umum bisa terhindar dari wabah virus corona ini,” pesan Camat. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *