Desa Pelajaran II Cairkan BLT-DD Bulan Kedua

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning, Sabtu (17/4/2021) bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan kedua. Pencairan BLT-D dilakukan door to door kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan uang tunai Rp 300 ribu setiap bulan selama setahun ini dipimpin Kades Pelajaran II, Rosmala Dewi, SE.

Penyaluran bantuan dihadiri anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim relawan Covid-19 dan perwakilan kecamatan. Penerima bantuan menandatangani surat pernyataan tidak melepas stiker yang dipasang. Oleh karena itu, pernyataan ini sangat penting demi kelancaran penyaluran BLT-DD.

Dalam arahannya, Kades Pelajaran II, Rosmala Dewi, SE menyampaikan, bantuan ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya KPM. Selanjutnya, penyaluran bantuan bulan ketiga akan dipersiapkan setelah laporan tahap ini selesai. Ditarget, sebelum lebaran Idul Fitri 1442 H bulan depan, sudah kembali dicairkan.

“Bantuan ini adalah amanat Undang-Undang. Sesuai dengan regulasinya, BLT-DD tahun 2021 kembali dilanjutkan untuk 12 bulan,” ujar Rosmala Dewi.

Dikatakan Kades, masa pandemi Covid-19 ini tentunya diharap cepat berlalu. Sehingga, mampu mendongkrak perekonomian masyarakat yang masih terpuruk. Karena itu, jangan sampai masyarakat terlena dan tidak lagi mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga penyebaran virus kian masiv dan terus mengancam keselamatan masyarakat.

“Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 cepat berlalu. Sehingga, aktivitas ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar dan normal. Ini doa bersama kita semua agar bencana non alam cepat berlalu,” ungkap Rosmala Dewi.(fat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *