Desa Bukit Indah Nasal Rampungkan Musdes Perencanaan

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, NASAL – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Indah Kecamatan Nasal, Sabtu (13/2/2021) rampungkan Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan.

Musdes dihadiri Kades Bukit Indah, Baharudin, S. Pd, Pendamping Desa (PD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan perempuan dan warga desa.

Dalam arahannya, ketua BPD Bukit Indah, Ningsi Julita menyampaikan agar warga menyampaikan usulan prioritas sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Khususnya, pelaksanaan Dana Desa (DD).

Usulan prioritas ini menjadi acuan pemerintah desa dalam penyusunan draf anggaran dan program yang dilaksanakan tahun ini.

“Usulan yang disampaikan warga ditampung kemudian dibahas satu persatu guna menghasilkan program unggulan yang tepat sasaran,” ungkap Ningsi Julita.

Senada dengan BPD, Kades Bukit Indah, Baharudin, S. Pd menyampaikan, Musdes ini titik awal dalam perencanaan pembangunan. Konsepnya adalah dari rakyat untuk rakyat. Artinya, usulan disampaikan warga, hasil pembangunannya untuk warga.

“Silakan sampaikan usulan pembangunan fisik maupun pemberdayaan, tahun ini diupayakan agar program yang benar-benar untuk kepentingan bersama dalam memulihkan perekonomian,” pesan Kades.

Sementara itu, Babinsa Koramil Kaur Selatan, Serda Jamaludin mengingatkan masyarakat selama pandemi Covid-19 agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes). Sehingga, mampu mencegah penyebaran virus.

“Prokes menjadi kewajiban dalam mencegah penyebaran virus. Karenanya, jangan lupakan Prokes dalam setiap kegiatan,” ucap Jamaludin.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *