DD Tahap 60 Persen Manau IX.2 Rampung

oleh -15 views

PADANG GUCI HULU – Pembangunan desa yang bersumber Dana Desa (DD) tahap 60 persen Desa Manau IX.2 Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) rampung 100 persen. Beberapa kegiatan diantaranya pembukaan badan jalan, pemberdayaan, penyuluhan hukum dan pembangunan siring pasang berjalan lancar. Saat ini, pelaksanaan pembangunan tinggal menunggu tahap 40 persen terakhir. Pekerjaan berjalan lancar dengan dukungan masyarakat desa yang begitu antusias. Selain itu, peran dari Pendamping Desa (PD) serta kecamatan yang selalu memotivasi serta memberi arahan. Bahkan, peran aktif Bhabinkamtibmas turun langsung ke desa mengawasi dan menjaga agar pekerjaan lebih maksimal.

“Patut disyukuri, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan DD tahun ini berjalan dengan aktif. Masing-masing menjalankan fungsinya sehingga pembangunan lebih maksimal,” ujar Pjs Kades Manau IX.2, Budi Satawan, S. IP, Selasa (11/9).

Dikatakan Budi, dengan semangat kebersamaan pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan dapat terlaksana sesuai harapan. Warga pun ikut antusias dalam pekerjaan. Arah pembangunan yang langsung menyentuh kebutuhan mendesak warga ini tentu diharapkan memberi manfaat yang luar biasa. Ke depan, pemerintah desa terus mengedepankan usulan warga yang membutuhkan pembangunan. Khususnya, bidang pertanian dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dibutuhkan pelatihana skil bagi warga untuk menciptakan kemampuan dalam pembangunan ekonomi.

“Fisik desa sudah mencukupi, selanjutnyaa dibutuhkan pembangunan mental dan skil warga. Sehingga, memiliki modal dalam menjalankan perekonomian. Mudah-mudahan, DD tahun depan dapat mengakomodir kegiatan peningkatan SDM,” papar Budi Satawan.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *