DD Tahap 1, Tanjung Aur I Bangun Rabat Beton dan Buka Jalan Baru

oleh -2 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Tahun 2019, Desa Tanjung Aur I Kecamatan Tanjung Kemuning prioritaskan pembangunan fisik. Diantaranya, pembangunan rabat beton jalan lingkungan dilengkapi pembuatan plat deker serta gorong-gorong. Selain itu, pembukaan badan jalan baru sepanjang 1,5 KM menuju area pertanian hamparan Ambun Tinggi. Rabat beton sepanjang 84 meter dengan lebar 2 meter serta ketinggian rabat 15 CM. Pemasangan beberapa titik plat deker dan gorong-gorong. Pembukaan badan jalan baru menggunakan alat berat, nantinya jalan baru ini juga akan masuk ke tahap pengerasan.

“Pekerjaan fisik pembangunan desa sudah dilakukan. Warga langsung dilibatkan dalam pekerjaan, pembangunan ini dibiayai oleh Dana Desa (DD) 2019,” ujar Kepala Desa (Kades) Tanjung Aur I, Sapto Narjo, Rabu (15/5).

Dikatakan Sapto Narjo, pembangunan fisik ditargetkan rampung akhir tahun ini. Untuk mengantisipasi keterlambatan pekerjaan, meskipun anggaran belum dicairkan, namun warga tetap semangat mengerjakan. Sementara bahan, disuplay oleh toko bangunan yang mau bekerjasama bayar setelah pencairan. Yang terpenting, pekerjaan selesai dengan baik dan sesuai dengan aturan main. Mengingat, dipenghujung tahun kondisi cuaca sangat tidak menentu. Jika musim penghujan tentu akan sangat menghambat pekerjaan. Oleh sebabnya, diguyur sejak sekarang. Masyarakat antusias dan mau belum diupah untuk menyelesaikan pekerjaan agar tidak terganggu oleh kondisi cuaca.

“Pekerjaan rabat beton dan pemasangan plat deker serta gorong-gorong sudah hampir selesai. Tinggal lagi, pembukaan badan jalan menunggu alat berat tiba,” terang Kades.(wnd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *