Dapil Bengkulu 6, Golkar Pastikan Diri Raih Kursi

oleh -2 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Proses hitung cepat yang dilakukan tim posko pemenangan partai Golkar untuk DPRD Provinsi Bengkulu mulai bernafas lega. Input data C1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu 6 (Bengkulu Selatan-Kaur) sudah masuk 60 persen. Data menunjukan perolehan suara partai Golkar mencapai 20.230 suara. Dengan demikian, partai Golkar memastikan diri menempatkan satu calonnya masuk di parlemen. Dari 792 TPS tinggal menyisahkan 260 TPS yang belum terinput di data posko pemenangan. Kemudian, disusul peringkat kedua partai PDIP, Gerindar, PPP, Demokrat, PAN dan PKB diurutan ke-7. Sedangkan, siap menyusul partai PKPI diurutan ke-8. Hitung cepat yang dilakukan tim partai Golkar ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan hasil pleno ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun KPU.

“Posko melakukan hitung cepat berdasarkan C1 dari TPS yang berhasil dikumpulkan. Dari 792 TPS sudah diinput 60 persen. menyisahkan 260 TPS lagi yang masih dilakukan input data perolehan suara masing-masing partai. Entri data bukan hanya untuk partai Golkar namun semua partai peserta pemilu ikut dihitung,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar, Samsu Amanah, S. Sos, Minggu (21/4).

Untuk perolehan suara perorangan Calon Legislatif masing-masing partai belum dapat dipublikasikan, lanjut Samsu Amanah. Setelah entri data C1 selesai 100 persen baru akan dipublikasikan. Sehingga, tidak terjadi kesalah pahaman dan saling klaim perolehan suara. Data ini bukan data final penentuan penetapan suara terbanyak baik partai maupun Caleg yang akan masuk ke gedung parlemen. Namun, sebagai pembanding dan acuan dalam rapat pleno di KPU nanti. Simpatisan dan kader partai diminta untuk tenang dan tidak melakukan hal yang dapat mengganggu proses pleno. Selain itu, jangan mendeklarasikan kemenangan terlebih dahulu sebelum ada putusan penetapan resmi dari penyelenggara pemilu.

“Untuk perolehan suara terbanyak Caleg akan diberitahukan secara terbuka dari hasil hitung cepat posko setelah C1 100 persen dientri tim operator,” ungkap Samsu Amanah.(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *