Dapat Bantuan, Keluarga Korban Jembatan Gantung Puji Bupati

oleh -59 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Keluarga korban tragedi jembatan gantung di Kecamatan Padang Guci Hulu apresiasi kerja keras Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP. Berkat kepeduliannya terhadap korban musibah, bupati menghadirkan Kementerian Sosial (Kemensos) dan anggota DPR RI. Kepiawaian bupati mencari bantuan untuk keluarga para korban musibah jembatan putus ini membuahkan hasil. Pemerintah pusat melalui Kemensos menyalurkan bantuan kemanusiaannya. Selain itu, anggota DPR RI pun ikut memberikan bantuan.

Bantuan yang disalurkan secara langsung oleh bupati dan Kemensos serta DPR RI ini berupa uang tunai kepada keluarga korban. Kemensos mengucurkan bantuan sebesar Rp 150 juta, sedangkan DPR RI memberikan bantuan Rp 50 juta untuk 10 keluarga korban musibah. Ini adalah bentuk kepedulian dan kedekatan bupati dalam membantu warganya yang terkena musibah.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupai Kaur atas penyaluran bantuan ini. Tanpa ada dorongan dan kerja keras bupati bisa saja tidak ada bantuan apapun yang diterima oleh keluarga korban,” ujar salah seorang keluarga korban tragedi jembatan putus, Dedi Irawan warga Desa Bungin Tambun III.

Semoga ke depan bupati terus memberikan perhatian yang besar terhadap warganya. Dengan kemampuan dan kekuatannya menggali potensi pusat yang dapat dicurahkan ke daerah dan langsung menyentuh kepentingan umum. Meskipun sibuk mengurus daerah, beliau tetap mencurahkan hatinya untuk warga yang membutuhkan pertolongan. Sosok bupati seperti ini yang patut dilahirkan oleh anak cucu Kabupaten Kaur.

“Bantuan yang diberikan oleh bupati sangat membantu bagi keluarga korban. Bukan hanya material, namun motivasi yang selalu disampaikan dalam setiap kesempatan beliau bertemu dengan kami. Doa dan motivasi belia menguatkan kami menghadapi cobaan ini dengan ikhlas dan sabar,” ucap Dedi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *