Dandim 0408 BS-Kaur Resmi Tutup Binter Terpadu

oleh -15 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa (26/11/2019) pukul 09.00 WIB, Kodim 0408 Bengkulu Selatan (BS)-Kaur gelar upacara penutupan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu 2019 dilapangan Idianto, SH, MH. Inspektur Upacara (Irup) dipimpin langsung Dandim 0408 BS-Kaur Letkol Arm. Hermansyah, S. Sos, komandan upacara, Danramil Kaur Tengah, Kapten Inf. Dimyati. Hadir sebagai peserta upacara, satu pelton gabungan personik Koramil se-Kabupaten Kaur, satu pelton gabungan personil Polsek, satu pelton barisan pramuka dan pelajar SMAN 4 Kaur.

Bingkisan
SEMBAKO: Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Arm. Hermansyah, S. Sos beri sembako kepada warga kurang mampu dikegiatan penutupan Binter terpadu.

Upacara penutupan Binter terpadu juga dihadiri oleh, Kapolsek Tanjung Kemuning, Kapolsek Kaur Utaraz Kapolsek Padang Guci Hulu, camat, sekcam, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga sekitar.

Dalam pidatonya, Dandim menjelaskan, kegiatan Binter terpadu merupakan rangkaian lanjutan kegiatan TMMD di Kabupaten BS. Kegiatan yang sudah terlaksana yakni, pembukaan badan Jalan sepanjang 1000 (seribu) Meter. Rehab Rumah sebanyak 4 (Empat) unit.

Kegiatan non fisik meliputi, wawasan Kebangsaan terhadap generasi muda. Pemberdayaan Pramuka di lingkungan sekolah Kabupaten Kaur.  Dilaksanakan Sosialisasi Komunikasi Sosial dengan Masyarakat guna mempererat hubungan Kodim 0408/BS kepada masyarakat melalui giat silaturahmi Kodim 0408/BS dengan Masyarakat. Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi cegah tangkal Radikalisme guna memelihara keamanan di wilayah Kab. Kaur terhadap Terorisme.

Simbolis
SIMBOLIS: Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Arm. Hermansyah, S. Sos pimpin penyerahan sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu.

Dalam amanatnya, Dandim 0408 BS-Kaur menyampaikan, pembinaan dalam rangka Binter Terpadu Kodim 0408/BS adalah memprioritaskan terwujudnya “KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT” dengan demikian tema BinterTerpadu kali ini adalah “MEMBERDAYAKAN WILAYAH MELALUI KEGIATAN BINTER TERPADU GUNA MEMANTAPKAN RUANG, ALAT DAN KONDISI JUANG YANG TANGGUH”.

Adapun tujuan Binter Terpadu, di hadapkan kepada Tugas Pokok Kodim 0408/BS adalah Menegakkan kedaulatan mempertahankan wilayah darat NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD1945 serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khusus-nya wilayah Kabupaten Kaur.
Maka sebagai konsekuensi logis dari giat tersebut, yakni melaksanakan strategi penangkalan untuk mencegah terjadinya ancaman terhadap tugas pokok adalah : Radikalisme, Bahaya Narkoba serta membantu Pemda dalam rangka Pembangunan di wilayah Kabupaten Kaur. Dengan demikian seluruh Aparat Kewilayahan dituntut agar lebih berperan aktif dan responsif dalam upaya deteksi dini dan cegah dini Aparat Teritorial dan Kepolisian serta Komponen lain nya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan Binter Terpadu Kodim 0408/BS Tahun 2019 adalah, telah dilaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Bedah Rumah untuk membantu dan mensejahterahkan masyarakat. Kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan terhadap generasi muda (khusus nya siswa/i Sekolah. Pemberdayaan giat Pramuka  di lingkungan sekolah Kabupaten Kaur. Dilaksanakan giat Sosialisasi Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat guna mempererat hubungan KodimTelah Kegiatan silaturahmi 0408/BS dengan Masyarakat. Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi cegah dan tangkal terhadap faham Radikalisme guna memelihara keamanan di wilayah Kabupaten Kaur dari ancaman Terorisme.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *