Dampak Covid 19, 24 KK di Kepahyang Tetap Terima BLT DD

oleh -23 views

TETAP, E.BENGKULU.COM – Sebanyak 24 KPM (keluarga penerima manfaat) di Desa Kepahyang Kecamatan Tetap, Kaur, hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD). Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui tim relawan desa untuk warga miskin terdampak Covid-19 dan bukan warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN seperti PKH (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pangan non tunai) , BLT (Bantuan Langsung Tunai) maupun bantuan pra kerja bagi karyawan/buruh.

Secara simbolis, bantuan tunai tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Kepahyang, Ismael, kepada KPM di kediamannya, Selasa (2/5/20). Kegiatan pembagian BLT DD ini turut dihadiri Camat Tetap, perangkat desa dan BPD, serta relawan Covid 19 di desa tersebut, dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah setempat.

Kepala Desa Kepahyang Tetap, Ismael mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data calon penerima yang sebelumnya dilakukan oleh tim relawan penanganan Covid desa tersebut, telah disepakati sebanyak 24 KK ditetapkan sebagai penerima manfaat BLT DD pada saat musdesus penetapan nama calon penerima bantuan tunai tersebut. “Ya, setelah melalui tahapan dan proses yang dilakukan oleh tim relawan covid 19, akhirnya kami sepakati bahwa ada 24 KK yang dapat BLT DD ini,” ujarnya.

Ditambahkan, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu setiap bulan dan akan diberikan selama 3 bulan. Yakni terhitung April hingga Juni 2020.
Dengan diberikannya BLT DD ini, dirinya berharap kepada para penerima agar betul-betul memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-sehari selama Pandemic Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam berjuang menghadapi Pandemic Covid-19. Khususnya untuk kebutuhan pangan setiap bulannya,“ harapnya. (kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *