Curi Pinang, Empat Pemuda Pengangguran Diciduk Polisi

oleh -20 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa (18/2/2020) pukul 18.00 WIB, Polsek Nasal mendapat laporan warga yang menjadi korban pencurian. Laporan dengan nomor LP / 112-B / II / 2020 / Bengkulu / Res Kaur / Sek Nasal, tgl 18 Februari 2020. Tidak berapa lama, polisi berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian tersebut. Ketiga pelaku yakni, AS (19), RE (20), EB (13) dan Ma (20). Keempatnya, warga Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal.

Laporan polisi disampaikan oleh Pirma Ginting (47) warga Desa Tanjung Betuah Kecamatan Nasal. Atas laporan tersebut, Anggota Polsek Nasal melakukan Pengecekan TKP dan melakukan penyelidikan terhadap Pelaku tindak pidana Pencurian tersebut. Menerima laporan tersebut, polisi melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, polisi mendapat petunjuk yang mengarah kepada para pelaku.

Akhirnya polisi berhasil menangkap keempat pelaku dan langsung dilakukan pemeriksaan intensif penyidik. Diakui keempatnya, aksi pencurian buah pinang tersebut dilakukan pada hari Jumat (14/2/2020). Pada awalnya, pelaku berkumpul dirumah AS, kemudian AS memiliki ide untuk mengajak ketiga temannya mencuri buah pinang milik korban yang tersimpan dalam gudang.

Setibanya digudang milik korban, tiga pelaku memanjat tembok dan masuk dalam gudang. Sedangkan, satu pelaku lagi EN menunggu diluar gudang. Pelaku yang berada dalam gudang langsung mengangkat buah pinang yang sudah didalam karung. Kemudian, dilempar keluar gudang dimana EN menunggu.

Kemudian, pelaku keluar dari dalam gudang dan membawa buah pinang ke lapangan bola kaki Desa Suku Tiga. Lantas, pelaku menghubungi temannya lagi untuk menjemput hasil curiannya. Buah pinang tersebut, dibawa pulang dan dijual oleh pelaku.

“Pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3,4 KUHP tentang pencurian. Tersangka bisa diancam pidana penjara tujuh tahun. Pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik,” ujar Kapolsek Nasal, Iptu Pratikto.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *