Curanmor Di Lampung, Pria Nasal Diringkus Polisi Kaur

oleh -932 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Minggu (26/7/2020) pukul 10.00 Wib, Polsek Kaur Selatan Polres Kaur Polda Bengkulu back up personil Polsek Dente Teladas Polres Tulang Bawang Polda Lampung, meringkus pelaku pencurian seperti yang diatur dalam Pasal 363 KHUPidana.

Pelaku berinisial WY (24) warga salah satu desa di Kecamatan Nasal. Pelaku dan barang bukti berhasil diamankan dan dibawah ke Polsek Dente Teladas guna dilakukan proses hukum. Sedangkan Barang Bukti hasil kejahatan pelaku diamankan di balai Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan.

Dua personil Polsek Kaur Selatan yang ditugaskan memback up penangkapan pelaku yakni Aipda A. Sinuraya dan Bripka Alpino.

Anggota Polsek Dente Teladas Polres Tulang Bawang Polda Lampung datang ke Polsek Kaur Selatan untuk meminta bantuan dalam hal ungkap kasus 363 KUHPidana yang terjadi di Wilkum Polsek Dente Teladas.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tulang Bawang Nomor : Sprin / / VII / HUK. 6.6. /2020 anggota Polsek Dente Teladas yang diperintahkan :
1. Aipda Dedi Iskandar / Kanit Reskrim
2. Bripka Solihin
3. Briptu Aditya Arisandi
4. Briptu Abdul Karim

Hasil pengintaian dan pengembangan yang dilakukan anggota Polsek Dente Teladas diketahui bahwa pelaku sedang berada di Kabupaten Kaur di wilayah Desa Perugaian Kaur Utara, pelaku merupakan warga Desa Trijaya Kecamatan Nasal.

Sekira pukul 09.30 Wib dilakukan pengaturan oleh anggota Polsek Dente Teladas yang mana memancing pelaku untuk keluar dari daerah Kaur Utara dan bertemu di depan Polsek Kaur Selatan, dan sekira pukul 10.30 Wib pelaku tiba dan langsung di tangkap oleh Anggota Polsek Dente Teladas, dan diamankan ke mako Polsek Kaur Selatan.

Kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku, agar dapat memberikan informasi tentang keberadaan motor dan menunjukkan barang bukti yang diambil oleh pelaku yaitu motor vixon warna merah Nopol : A , yang mana menurut keterangan pelaku, motor tersebut akan di jual ke salah satu warga di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, dan pelaku sempat meminjam uang dengan alasan untuk mengambil BPKB.

Dari hasil baket tersebut, anggota Polsek Kaur Selatan berkoordinasi dengan anggota Polsek Tanjung Kemuning untuk mencari tahu keberadaan motor tersebut, dan di dapat info dari anggota Polsek Tanjung Kemuning, bahwa motor tersebut sedang berada di rumah salah satu warga di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning.

Kemudian Anggota Polsek Dente Teladas, anggota Polsek Kaur Selatan dan Polsek Tanjung Kemuning menuju rumah salah satu warga Desa Tanjung Bulan, kemudian setelah barang bukti ketemu, anggota Polsek Dente Teladas mengembalikan uang Rp. 500.000,- yang dipinjam oleh pelaku, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kaur Selatan untuk diamankan sementara.

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Dente Teladas Polres Tulang Bawang Polda Lampung sekira pukul 14.30 Wib dalam keadaan aman dan terkendali.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *