Cuaca Buruk, Nelayan Merpas Pilih Parkir

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Kaur sepanjang sepekan, hingga Jumat malam hingga Sabtu (9/1/2021) siang membuat sebagian besar nelayan tidak melaut. Nelayan menghindari risiko kecelakaan akibat potensi badai atau gelombang tinggi dilaut Samudra.

“Hari ini hujan dari tadi malam, kami tak berani melaut,beristirahat saja dirumah,itung-itung istirahat dan tetap menunggu cuaca membaik,” kata Paizul nelayan warga Desa Merpas saat ditemui di sekitar pantai Laguna Desa Merpas.

Selain khawatir disapu badai dan cuaca yang saat ini tidak menentu, nelayan tidak mau ambil resiko, dimana kegiatan sehari hari kami merupakan menangkap ikan ditengah laut”, tutup nelayan Merpas.

Nelayan tradisional yang ada di Desa Merpas jika musim cuaca buruk, mereka menggunakan alat pancing dan jala untuk mencari ikan dipinggiran laut.
Namun demikian, disaat cuaca bagus mereka pergi ketengah laut.

Menurut keterangan nelayan setempat, disaat laut tenang banyak ikan yang berimigrasi seperti ikan Marlin,Tuna dan jenis ikan lainnya yang cukup lumayan harganya 30 ribu sampai 50 ribu dijual dipelelangan ikan atau dipasar.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *